Rabu, 19 November 2014

Lahirnya Viking Persib Club


Bandung 
Bermula dari sekelompokan bobotoh fanatic persib yang selalu setia mendukung tim persib bandung saat bermain di lapangan. Dengan adanya pergesekan pada saat itu maka terjadilah kesepakatan bersama pada tanggal 17 Juli 1993 bertempat di rumah jalan kancra no 34 bandung, disitulah di sepakati sebuah kelompok bobotoh yang di beri nama Bobotoh Viking Persib Club.


Slogan dari bobotoh itu sendiri adalah “ Persib Sang Penakluk “ memulai dari eksistensinya pada saat Liga Indonesia 1 tahun 1993. Silsilah dari nama Viking itu sendiri di ambil dari nama sebuah suku bangsa Eropa Utara yang memiliki sifat yang keras, berani ,gigih , solid, patriotis, berjiwa penakluk dan pantang menyerah.dari situlah banyak yang ingin menjalin hubungan atau bagian dari Viking maka dari itu di bukalah pendaftaran bagi anggotapun di buka untuk semua kalangan dari semua kota

Tokoh yang berperan penting dalam mendirikan Viking Persib Club diantaranya. Ayi Beutik, Heru Joko, Hendra Bule , Aris Primat dengan beberapa kehadiran Pioner Viking persib clab lainnya.

Yang paling penting sejak awal berdirinya Viking persib club adalah muncul sebuah pertanyaan “ mengapa dalam pengurusan ada figure panglima ? dengan adanya kepengurusan yang seperti itu sekarang perssib memilki distik-disrtik yang sudah tersebar ke seluruh wilayah.


Info Menarik




Tidak ada komentar:

Posting Komentar