Senin, 08 Desember 2014

Hobi berbahaya menyebabkan ganguan mental

Hobi memang semua orang memiliki dan salah satu karakteristik yang tidak bisa dilepaskan dari seseorang karena setiap orang memiliki hobi yang berbeda , Sering kali hobi dijadikan media untuk melampiaskan stes yang sering dialami seseorang, namun jangan menganggap semua hobi memilki dampak negatif perlunya Anda tahu jika Anda memiliki hobi yang suka sesuatu yang berbahaya bisa jadi anda terdapat gangguan mental namun tidak semua orang yang memiliki hobi berbahaya seperti itu memiliki gangguan mental.

Menurut pendapat Dr. Danardi Sosrosumiharjo Spesialis kedokteran jiwa mengatakan bahwa dalam banyak kasus seseorang yang mengalami stres yang sangat berat pasti akan melakukan hal yang berbahaya dengan tujuan meluapkan emosinya. ternyata seperti itu dapat dipengaruhi oleh maskulin dan feminin seseorang.

Tingkat maskulin dapat dipengaruhi dengan berubahan dari pola asuh ataupun lingkungannya karena masuluin dan feminin sudah ada sejak lahir secara alami.

Dalam sebuah penelitian dalam suatu tempat yang dalamnya terdapat seseorang dengan memiliki maskulin dan feminin yang buruk mengatakan perlunya perhatian yang khusus merubahnya dan biarkan mereka melakukan sesuatu yang mereka i ginkan karena itu merupakan salah satu bentuk pengobatan namun dengan catatan harius dalam pengawasan dan prosedur yang ada.

Jika Kebisaan hobi yang seperti itu jika tidak segera di periksakan kedokter yang ahli dibidangnya dampak neatifnya akan  berbahaya bagi diri sendiri dan orang lain.




Tips Sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar