Rabu, 10 Desember 2014

Risoles Tepung Buah Sukun

Buah sukun yang sering anda temui di halaman rumah itu memiliki sumber karbohidrat yang sangat kaya apalagi protein yang terkandung dalam buah sukun segar lebih tiggi di banding ubi-ubian lainnya. Namun memang jarang buah sukun dinikmati secara langsung tentu saja dengan cara diolah menjadi berbagai masakan sekarang dengan kemajuan teknologi maka sukun sekarang diolah menjadi tepung yang nilai gizinya tidak kalah yang terkandung dalam tepung beras.



Kelebihan dari tepung sukun dibanding dengan tepung lainnya adalah mempunyai prospek dalam sumber karbohidratnya, denga  tepung sukun di sulap menjadi risoles, tentu cemilan itu tidak asing bagi kalian yang sering merasakan risoles terbauat dari tepung beras sekarang menggunakan tampilan baru terbuat dari tepung sukun.

Bahan Kulit:
- 75 gr tepung terigu
- 25 gr tepung sukun
- 2 btr telur ayam
- 300 ml air
- Sedikit garam
- minyak untuk menggoreng

Bahan isi:
- 30 gr tepung terigu
- 100 gr daging ayam giling
- 50 gr wortel
- 50 gr bawang bombai cincang
- 1 sdm seledri cincang
- 1 sdm margarin
- Masukkan sedikit merica dan garam

Cara Membuat:
Membuat kulit siapkan tepung terigu dan tepung sukun lalu dicampur aduk hingga rata stelah itu masukkan telur aduk dengan menuangkan air sedikit demi sedikit  dan sambil beri sedikit garam  hingga adonan tercampur rata. dan bikin lembaran 10 lalu tiriskan dan masukkan isi bungkus lalu di goreng dengan minyak panas.


Resep Enak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar